Senin, 04 September 2017

kebodohan adalah mempercayaimu

saya baru sadar.
saya.
sebodoh itu.
saya baru sadar
saya terlalu mempercayai seseorang
yang bahkan,
tidak ada dalam pikiran dia
untuk menjaga apa-apa yang saya bagi padanya.
.
katakanlah saya bodoh!
katakanlah saya ceroboh!
katakanlah saya tolol!
.
tidak, saya tidak akan mengelak.
.
tertawakan saya,
karena memang seperti itu adanya, bukan?
.
saya manusia.
biasa.
kamu kira dengan apa-apa yang kamu lakukan,
hati saya se baja itu?
kamu kira dengan bahkan tidak melihat saya menggigit bibir,
saya baik-baik saja?
kamu kira dengan mendiamkan,
saya hanya rusak mood biasa?
.
kamu kira tidak sakit.
merasakan
dunia ini seolah-olah
dipenuhi kesalahan saya?
kamu kira tidak perih.
merasakan
seolah kesalahan saya itu teramat luar biasa fatalnya?
kamu kira tidak pedih
mengingat
apa apa yang saya lakukan itu rasanya seperti
tidak ada artinya;
malah
merugi karenanya?
.
saya ingin
mengataimu
tolol
brengsek
tapi kemudian
kenyataan menampar
.
saya lebih dari apa yang ingin saya luapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar