Senin, 29 Desember 2014

Opini Anak Bangsa

... ehm, Bismillah #eaaak
Tadi pagi, abis saur, umi tiba tiba bilang gini.
“Mbak, biasanya orang orang yang pinter emang selalu jadi sasaran diakali ya, di per-alat”
Hm. Kode kode ngajak diskusi nih. Haha.
Maksudnya diakali itu dipermainin, kalo bahasa kitanya mah jadi sasaran bully. Lebih kejam bahkan. Misalnya kita lagi main bola, terus bolanya mecahin kaca sekolah. Terus kita manggil seseorang dan kita tinggalin dia di deket kaca pecah itu biar dia yang jadi tersangka. Haha jahat. Yaa, dijadiin alat buat kabur dari kesalahan.

Emang itu jahat. Banget. Tapi masih mending itu soal dunia anak-anak yang masih insyaallah bisa ditolerir lah dikit walopun bisa jadi juga itu cikal bakal buat kedepannya ngelakuin hal yang sama. Hal yang bahkan lebih besar akibatnya. Hukum. PENJARA.
Barusan aja, fresh from oven umi cerita kalo temennya baru aja dapet musibah. Astaghfirullah inalillahi. Kita sebut disini Bu X. Beliau seorang dokter

Jadi, suaminya Bu X itu kerja jadi pegawai negri. Kalogak salah bagian yang ada hubungannya sama pembangunan-pembangunan itu aja. Alhamdulillah, beliau dapet kesempatan buat ngelanjutin S2 beasiswa. Dan alhamdulillah itu udah selesai. Waktu dia mau kembali kerja ke kantornya, tiba-tiba pimpinan, -eh disini gue gabakal nyebut dia pimpinan. Enek. Terlalu elite buat orang kayak dia-, atasan beliau nyuruh beliau ngejalanin, eh pokoknya jadi pihak yang bertanggung jawab buat sebuah proyek pembangunan jalan si sebelah -gatau sebelah mana- Kebumen.

Tentu aja beliau kaget. Lah orang yang udah lama ninggalin kantor, buat kuliah, yang gatau apa-apa soal perkembangan kantor gimana, yang kudet banget soal hal hal dikantor, tiba-tiba dikasih amanah buat ngejalanin sebuah proyek? Wtf. Kurang oon apa coba atasan beliau? Eh astaghfirullah. Itu sama aja nyuruh anak kelas 3 SD buat nyari resultan gaya yang beda arah yang masing masing beban belum diketahui beratnya. HAHA emang bisa diitung? Gatau dah. Atau anak 1 SD yang disuruh jelasin teori kehidupan bio-abiogenesis beserta pencetus awal, siapa ilmuwan ilmuwannya yang dukung, dan penjabaran pembuktian dan dasar alasannya. HM BOSEN.

Otomatis aja awalnya beliau nolak. Tapi yah namanya atasan yang udah ngepengaruhi orang orang disekitar buat dukung dia, otomatis beliau akhirnya mau. Inget ya, dia dan beliau itu orang yang berbeda.
Terus, bukan hal yang ga aneh lagi kalo dia punya something planning , sesuatu yang udah direncanain dibalik permintaan dia yang amat memaksa. Ya, dia mau ngegelapin dana. Dia tau, ujung-ujungnya dia yang bakal ‘kena’ kalo yang tanda tangan disuratnya itu dia. Dengan tipu muslihatnya, nyogok sana sini, akhirnya sepakat kalo yang tanda tangan itu suaminya Bu X.

Hayya nastaghfir marot marrot ... ASTAGHFIRULLAH.

Kayak anak kecil yang sepakat bareng bareng bakal nuduh si ‘A’ yang ngambil kelebihan jatah permen. Padahal mereka yang makan permen itu. Dan masalahnya, ini bukan cuma sekedar anak kecil yang paling jauh hukumannya paling paling gaboleh main keluar rumah selama beberapa hari. Ini PENJARA cuy! Yang alumninya bakal dapet gelar masing-masing as narapidana.
Waktu gue denger, GILA LO! Tega banget ya lo sama temen temen lo ngejeblosin a’dho lo yang pinter, bisa diandelin, jujur, bersih, peduli, profesional, cinta, kerja, harmoni... EA. Haha selingan dikit.

PENJARA CUY! Percaya ga percaya, mata gue tiba-tiba jadi burem garagara ada dinding air mata yang tibatiba nongol. Haha. Tapi aer matanya gajadi turun gegara malu sama umi. Bodo ah lanjut.
Gue ga kaget waktu umi bilang, di liqo (halaqoh/pengajian) Bu X nangis sejadijadi.

“Demi Allah Bu, nerima uang seribu aja enggak saya.” petikan perkataan.
Apa komentar tetangga-tetangga? Pasien-pasien? Wali murid yang denger? Nama baik keluarga? dan hal yang paling sakral. ANAK-ANAK. Duh gue gamau nerusin paragraf ah. Hehe.
Tapi tenang aja, Bu. Makin kesini penjara isinya orang-orang baik semua kok. Gimana enggak? Orang-orang jahat yang seharusnya masuk, dengan duitnya, mereka seenaknya aja keluar.

DUWIT COY. Gilaa mata duitan semua apa pejabat pejabat di Indonesia. Cuma sedikit yang enggak. Kaya anak kecil aja yang kalo udah disumpel sama duit langsung nurut. PLIS DEH BU,PAK, INDONESIA GA BUTUH DUIT DUIT TERUS BUAT MAJU. KITA BUTUH OTAK. AKAL. KEPROFESSIONALAN DALAM BEKERJA. Apa perlu Anda-Anda Terhormat buat jadi pengurus OSHK dulu biar ngerti? Biar paham ga sekedar teori teori tanpa pembuktian yang konkrit dan langsung nguap gitu aja? Haha naon atuh OSHK. Punya siapa tuh cieee.

Maaf kalo saya cuma berani koar-koar di blog doang. Dan di kamar. Soalnya kalo dijalanan saya treak-treak gini dikira orang gila. Masa cantik-cantik gini dibilang orang gila? Hoekcuh kresek mana kresek.

Dan ya, harapan saya kedepannya cuma, semoga penjara bener-bener difungsikan sesuai fungsinya, menegur orang-orang yang jelas-jelas bersalah. Bukan menampung orang-orang baik yang produktif. Dan untuk Bapak Ibu Terhormat,  wakil wakil rakyat yang dipercaya, semoga benar-benar membuktikan apa yang sudah kami amanahkan. Benar-benar bisa kami harapkan untuk memperbaiki apa yang seharusnya tidak terjadi. EA.

Dan buat Pa Jokowi ciee barakallah ya pak. Eh pak masa yang saya denger votingan bapak di hack orang terus digedein. Gatau sih pak. Semoga aja itu cuma isu. AMIN. Ngomong ngomong bagus loh pak rencana buat Indonesia. Keren. Tiap desa dikasih 1 Milyar. Kapan nih pak? Gasabar Karangsari jadi elite haha hotspot mungkin EA. Kan bisa hemat internet tuh pak. Terus masa bener Bapak pernah bilang mau resmiin Hari Santri Nasional? Merinding euy dengernya. Saya mengapresiasi pak, cihuy banget lah Bapak tea. Saya merasa dihargai jadi santri *nangis dulu. Terus Bapak mau blusukan ya Pak kayak Kang Aher sama Kang Emil? WAH SUMPAH PAK KE KUNINGAN YUK PAK. Haha. Pak dateng sih Pak ke Aresta 10, sumpah itu ajang kece bangeet. Nanti lagi ya Pak saya lanjutin.
Semoga, Indonesia jadi kece bangeudhest *noh sampe pake aksen alay jaman kuda gigit besi*, dengan wakil-wakil rakyat yang benar-benar amanah. AMIN.

"maaf kalo ada kata-kata yang kasar, maklum, saya makhluk kasar bukan makhluk halus" mengutip perkataan sesseorang.

Salam Perubahan!
















Tata Qonita

2 komentar: