Minggu, 28 Desember 2014

Menghela Napas Sebentar

Lama ga ngepost tulisan nih, haha. Kangen ga kangen ga? Eh engga ya yaudah deh oke you’re in  dreaming tata haha. Ih gaje maafkan ya saya emang saya suka gaje. Eh naon sih ah yaudah lanjuut.
-
Abis ngedengerin lagu CJR nih. Judulnya Lebih Baik. OST CJR The Movie 2. Haha. Penting banget.
Btw CJR makin dewasa ya lama-lama. Lagu-lagunya. Personil personilnya. Suaranya, ahaha kata temen saya sih jadi lebih ngebass daripada dulu. Iyalah dulu mah apa. Wkwk saya mah bukan comate. Gapernah. Jadi ga ngupdate in.
Eh kok jadi CJR sih yang dibahas. Yaudah balik lagi ke topik. Oke.
... lagunya. Liriknya.
Ngenaa banget. Kaya apa yang saya tweet in di twitter. Haha. Tapi beneran. Search deh di google.
Dan pikiran yang langsung terbayang adalah, temen temen dulu waktu kecil.
Dulu kita main bareng bareng. Waktu TK. Kejar kejaran bareng bareng. Main perosotan kuning yang tinggi itu bareng bareng. Main sepeda roda dua satu satunya inventaris TK dulu gegantian. Cerita-cerita seru di bola dunia yang gede itu. Ngobrol banyak hal. Soal cita-cita. Pengen cepet cepet SD. Ada yang jebolan (haha kaya apaa gitu. Maksudnya ada yang ga ngelanjutin di SDIT Ibnu Abbas. Fyi, TK saya TKIT Ibnu Abbas. Kakak adeklah boleh dibilang), ada juga yang masih pengen bernaung di yayasan yang sama.
SD. Dunia kita berubah lagi. Temen temen kita beda beda lagi. Karakter kita berubah  lagi. Penampilan. Ada yang istiqomah pake jilbab. Ada yang lepas jilbab. Ada yang pacaran ada yang engga. Ada yang makin cantik, ganteng (haha!), gendutan, kurusan, ada yang ranking satu di kelasnya, ikut paduan suara padahal di TK ga keliatan bakatnya. Pokoknya banyak yang jadi eh-ternyata-kamu-bakat-ya-di-bidang-ini. Terus waktu masuk les lesan speechless bisa belajar seatap lagi sama temen yang dulu juga pernah bareng.
Kelas satu. Kelas dua. Kelas tiga. Kelas empat (apa ih malah berhitung haha gapapa mari lanjutkan). Kelas lima. Mulai labil, keliatan dari profil FB haha. Mulai banyak ngejuarain lomba-lomba juga. Eh yang menang lomba ini tingkat kabupaten dari SD ini tauu pokoknya yang gue kenal sih cuma si ini. |Hah iya ada si inii, dia itu temen TK guee. Ga nyangka iiih~ -paan sih gue gue an di kebumen mah gaada haha-. Semangat semangat berkompetisi mulai tumbuh. EA. Kelas enam. Mulai prepare buat UN. Terus, tryout tryout. Tingkat macem-macem. Sekolah. Kecamatan. Kabupaten. Tryout GO. Ketemu di SMPN 7. Ternyata sekelas. SEBANGKU! Gilaa haha. Sayang, kita udah ga seakrab dulu. Masuk. Belajar. Bel. Ngerjain. Pulang.
... garing.
Selesai UN. Mulai nyari-nyari sekolah. SMPN 1. MTsN Model. Cari info sekolah favorit. Nanya nanya lewat FB, mau lanjut kemana. KE PESANTREN CUY! Haha. Singkat cerita, pada keterima di SMP masing-masing.
Eh gue sekelas lagi sama si inii, haha temen TK guee!
Di MOS gue sekelompok sama si ituuu, ih kamu beda banget ya sekarang temen tekaa!
Intinya, banyak yang reunian lagi sama temen TK. Hm IRI. Haha makan noh iri.
Di SMP WAW KITA BERUBAH BANGET. Sekarang bukan cuma temen TK yang jadi sorotan. Temen SD juga.
Waktu kita ga sengaja ketemu, di Jadi Baru, di Rita Pasaraya, di alun-alun, dimana-mana.
Ada yang sama temen lamanya cuma sekedar senyum nyapa. Senyum lalu. Senyum gue-lagi-jalan-eh-liat-muka-lo. Menggumam dalam hati, eh ada si ini temen TK. Eh ada si ini temen SD.
Ada yang nyapa, “Hei ini!” “Eh kamu. Kurusan nih!” “Iya hehe bosen gendut terus. Sama siapa?” “Sama temen kelas.” “Ooh duluan ya.”. Percakapan mereka sangat penuh-dengan-ke’sungkan’an. Hm. Paham kan maksudnya? Kaya ada yang masih tercekat. Sekedar mau akrab tapi gajadi. Haha jahat.
Ada yang senyum kaku. Ada yang sosoan ga liat mukanya. HAHA JAHAT. Ada yang, ya macem macem lah :v
Padahal, dulu kita menghirup udara di kelas yang sama. Kita akrab. Kita sering ngobrol. Bercandaan. Dulu yang kalo nyapa sambil nepuk pundak. Dulu yang kalo main catur bareng.  Yang ledek-ledekan bareng. Yang jadi temen ngocol bareng. Yang NGEGOSIP BARENG EH ASTAGHFIRULLAH. Dulu yang ketawaan bareng.
... dan sekarang yang semua itu menguap gitu aja.
-
Sadar atau engga, makin kesini, hidup makin berubah. Kita yang tadinya meniti kehidupan di jalur yang sama. Menyimpan memori dari arah yang sama. Lingkungan yang sama. Balap balapan di area yang sama. Kita yang tadinya sama-sama.
Lama-lama kita punya tujuan sendiri-sendiri. Kita sadar kalo hidup ini kita yang jalanin sendiri. Nentuin alur cerita kita sendiri. Seberapapun lamanya kita bareng-bareng, ujung ujungnya kita pasti ngadepin hidup ini sendiri-sendiri.
Lepas dari itu, kita bakal ketemu banyak temen baru lagi. Lingkungan baru lagi. Dan, pemikiran baru lagi.
Yang waktu kecil pengen jadi astronot, terus jadi chef, terus waktu masuk SMP pengen jadi ilmuwan. Terus waktu SMA ganti lagi, pengen jadi dokter. Dibumbui sama alasan-alasan yang tegas dan masuk akal. Hm.
Maka dari itu kenapa pesan yang paling terkenal, paling mainstream dari para senior kita adalah, kalo bergaul cari temen yang baik, cari lingkungan yang baik.
Emang sih, temen itu bukan penentu kesuksesan kita. Tapi temen juga mendominasi kita buat nentuin tujuan kesuksesan kita. EA. Haha.
Jadi, jadilah teman baik yang menginspirasi. Jadilah teman yang membawa pengaruh baik pada diri orang lain! Biar kiita sama-sama sukses, kita bisa sukses sama-sama! Berjamaah! *nahloh
-
pasti ada tantangan yang berat, di setiap perjalanan yang hebat
takkan berakhir disini, semuanya akan jadi lebih baik
walau kita tidak lagi, berlari bersama lagi
tetapi, doaku ini selalu untukmu
sampai suatu hari nanti, kita kan bersama lagi
berbagi cerita terbaik dari hidup ini
lagunya enakan euy haha. Kangen temen temen ih :”
-
Salam supeeeer. Maafkan segala ke-gaje-an (?) yang telah saya buat!
















Tata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar